-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Indonesia Bakal Naturalisasi Pemain Klub Sepakbola Eropa PSV Eindhoven

    Redaksi
    23 Mei 2023, 16:25 WIB Last Updated 2023-05-23T09:32:18Z
    Banner IDwebhost

    Indonesia Bakal Naturalisasi Pemain Klub Sepakbola Eropa PSV Eindhoven

    INDOSATU.ID - Demi mengharumkan nama Indonesia di kancah sepakbola dunia, Indonesia dinilai serius ingin memberikan kejutan.

    Melalui kebijakan yang dilakukan Ketum PSSI Erick Thohir, Timnas Indonesia diprediksi bakal mampu memberikan perlawanan di Piala Asia atau AFC yang digelar di Qatar tahun depan.


    Terakhir, nama pemain sepakbola blasteran berdarah Belanda Indonesia Filipina, bernama Jaden de Guzmán mendadak jadi buah bibir.

    Pasalnya, nama Jaden menjadi perebutan antara Indonesia, Belanda dan Philipina untuk memperkuat timnas sepakbola negara itu.


    Rumor yang beredar, wonderkid berusia 16 tahun itu memang masuk jajaran pemain muda yang bersinar di liga Belanda.

    Walaupun masih berusia 16 tahun, ia dinilai cukup menonjol di klubnya, PSV Eindhoven. Jaden de Guzmán adalah anggota inti dalam skuat PSV Eindhoven U-18.

    Bermain di posisi play maker, Jaden de Guzmán mampu mempunyai akurasi umpan 80 persen, hal ini menjadi keberhasilan saat dirinya bermain.


    Di lansir dari sumber terpercaya, bintang sepakbola masa depan ini mempunyai darah Indonesia dari nenek sang ibu. Sedangkan darah Philipina dari kakek sang ayah.

    Sementara itu, ayah Jaden de Guzmán merupakan salah satu pemain Timnas Belanda. Ia adalah putra pertama dari pemain Timnas Belanda, Jonathan de Guzmán.

    Dilansir dari media nasional, Hamdan Hamedan, mengatakan Jaden de Guzmán termasuk salah satu target yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Garuda Nusantara.


    Walaupun begitu, peluang merebut hati Jaden dinilai cukup sulit, apalagi Indonesia akan bersaing dengan Belanda dan Filipina untuk mendapatkan Jaden.

    Meski berat, tapi Hamdan optimis Indonesia bakal bisa merayu Jaden de Guzmán agar memilih bergabung dengan Timnas Indonesia.

    Terakhir, isu beredar bahwa skill Jaden di lapangan hijau juga dipantau Kanada. Negara Amerika latin itu pun diprediksi tertarik merayu Jaden.


    "Saya tahu ini berat, karena Jaden akan direbutkan Indonesia, Belanda dan Philipina bahkan Kanada juga inginkan Jaden," ujar Hamdan.

    "Dia disebut the next Wesley Sneijder, Jaden adalah top assist musim lalu meski usianya masih 15 tahun di Jong Eredivisie U-18," tutur Hamdan.


    Proses naturalisasi Jaden patut ditunggu. Apakah Jaden de Guzmán bakal tertarik dengan Ibu Pertiwi?.

    Atau malah ia akan berlabuh apa ke Philipina, Belanda atau Kanada?, kita tunggu kabar selanjutnya.


    Seandainya Jaden memilih Indonesia dan bergabung dengan skuat Timnas Garuda, tentu Jaden akan menjadi bintang bagi sepakbola Indonesia di masa depan.

    Tidak hanya itu, jika Jaden berlabuh ke Timnas Garuda dan tetap bermain di liga Belanda, bukan tidak mungkin hal itu bakal memberikan efek positif bagi para pemain lokal sepakbola Indonesia. (Dika/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini