-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peduli Warga Yang Sakit-sakitan, PBB Namorambe Serahkan Bantuan Sembako

    Redaksi
    09 November 2020, 13:24 WIB Last Updated 2021-04-14T08:47:40Z
    Banner IDwebhost

     

    INDOSATU.ID | Pemuda Batak Bersatu (PBB) salah satu organisasi kemasyarakatan yang sejak awal berdiri menjunjung tinggi motto satu rasa satu jiwa.

     

    Motto tersebut menjadi landasan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Namorambe melakukan aksi peduli kasih terhadap seorang nenek yang sudah tua renta, E. br Situmeang nenek yang hanya bisa berbaring ditempat tidur. Minggu (8/11/2020)

     

    E. br Situmeang yang tinggal bersama keluarga anaknya B.Simanungkalit disebuah rumah yang dikontraknya di gang kecil kecamatan Namorambe kabupaten Deliserdang sudah sakit sejak beberapa tahun yang lalu.

     

    Baca Juga: Perkosa Putri Kandung, Pria Ini Terancam Penjara 15 Tahun dan Kebiri Kimia

     

    Saat itu, Ketua PBB Namorambe, Maringan Manik bersama Penasehat dan puluhan anggota, mengatakan agar B.Simanungkalit tetap sabar merawat ibunya walaupun perekonomiannya minim.

     

    "Jadi kita sebagai anak harus sabar merawat orang tua kita yang sudah tua selagi masih hidup, kalau sudah tiada tidak bisa lagi kita berbuat baik sama orang tua kita," ucap ketua PBB itu

     

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyakit yang diderita E. br Situmeang, mereka memberikan beberapa karung beras dan beberapa jenis sembako lainnya untuk dipergunakan.


    Baca Juga: Es Krim Pembawa Maut, Seorang Ayah Bunuh Dua Anak Karena Kesal


    "Inilah kedatangan kami PBB Namorambe yang satu rasa satu jiwa, ada sedikit sembako kami bawa, ini hasil kesepakatan semua anggota, lihatlah kedatangan kami bukan dari jumlah yang kami bawa," lanjutnya

     

    Penasehat PBB Namorambe, M. Hutabarat yang bertepatan ikut berkunjung turut memberi nasehat kepada B.Simanungkalit agar tetap berdoa dan menyerahkan segala pergumulannya kepada yang Maha Kuasa.

     

    "Kamu harus tetap berdoa, semoga orangtua dapat disembuhkan, serahkan semua sama yang Maha Kuasa, kalau ada permasalahan cerita ke saya jangan sungkan," ujar tokoh masyarakat itu

     

    Baca Juga: Kena PHK Karena Pandemi Corona, Suami Istri Jual Keset Kaki Door To Door

     

    Mewakili ibunya E. br Situmeang yang sudah sulit untuk berbicara dan hanya bisa terbaring ditempat tidur, B.Simanungkalit mengutarakan ucapan terimakasihnya atas kunjungan PBB Namorambe.

     

    "Saya dan istri sangat berterimakasih sekali atas kunjungan PBB Namorambe, saat ini ibu saya tinggal bersama kami, kami memang sudah mendengar kegiatan PBB ini yang sangat peduli dengan orang-orang seperti kami, semoga PBB semakin maju," ujarnya dengan mata berkaca-kaca


    (Lim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini