-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Ononamolo III di Nias Barat Siapkan Makanan Tambahan Balita dan Bumil

    Redaksi
    27 Maret 2024, 23:53 WIB Last Updated 2024-03-27T16:53:00Z
    Banner IDwebhost

    Pemdes Ononamolo III di Nias Barat Siapkan Makanan Tambahan Balita dan Bumil | Foto: Faagulo

    Nisbar, INDOSATU.ID - Dalam upaya pengendalian stunting di Desa Ononamolo III Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat (Nisbar), Pemerintah Desa (Pemdes) beserta Kader Posyandu dan KPM (Kader Pembangunan Masyarakat) memantau pertumbuhan bayi balita dan ibu hamil.

    Pemdes setempat memastikan dan memantau serta mendampingi asi sesuai dengan umur sebelum berusia 5 tahun yang tumbuh kembang anak secara optimal.

    Dalam kegiatan tersebut, Pemdes Ononamolo III bersama Kader Posyandu dan KPM, PKK, Pokja IV, melakukan demo masak yang berbahan pangan lokal untuk melaksanakan pemberian makanan tambahan kepada bayi balita dan sekaligus mendeteksi kesehatan ibu hamil.

    Gelaran acara itu dilaksanakan di Balai Desa Ononamolo III pada hari Sabtu (23/03/2024) lalu.

    Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada bayi dan ibu hamil itu bertujuan untuk melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan dan tinggi badan sesuai usianya.

    Selain itu, program ini juga dalam upaya menjaga kesehatan bayi dan balita untuk mencegah stunting.

    Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penimbangan kepada seluruh bayi dan ibu hamil dalam rangka mendeteksi resiko stunting, kurang gizi dan gizi buruk yang dilakukan Kader Posyandu dan KPM yang diarahkan oleh Kepala Desa (Kades) setempat.

    Dalam arahannya, Pj Kades Tiorismani Zai, S.KM, M.KM, menyampaikan bahwa dengan adanya program PMT ini, diharapkan kesehatan balita di desa tersebut dapat terus terjaga dan meningkat.

    Program ini juga diharapkan bisa berlanjut dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat, karena gizi sangatlah penting untuk kehidupan manusia.

    Ia juga menyampaikan, melalui upaya ini Pemdes Ononamolo III menunjukkan komitmen dalam menjaga kesehatan generasi masa depan serta memastikan pertumbuhan anak-anak sesuai dengan standar yang sehat.

    "Karena kegiatan pemberian makanan tambahan di posyandu merupakan langkah konkrit dalam memerangi stunting dan membangun generasi yang lebih sehat dan kuat," jelasnya.

    Dari pantauan kontributor media indosatu.id, program pemberian makanan tambahan mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya ibu-ibu balita yang merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

    Mereka pun berharap agar program PMT ini dapat terus berlanjut demi keselamatan optimal bagi balita di desa.

    Kontributor: Faagulo
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini