-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Organisasi RAPI Nagan Raya di Aceh Gelar Bukber dan Bagikan Ratusan Bungkus Takjil

    Redaksi
    29 Maret 2024, 09:15 WIB Last Updated 2024-03-29T02:15:00Z
    Banner IDwebhost

    Organisasi RAPI Nagan Raya di Aceh Gelar Bukber dan Bagikan Ratusan Bungkus Takjil | Foto: Rahmat Ritonga

    Nagan Raya, INDOSATU.ID - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01.13 Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh menggelar acara buka puasa bersama.

    Acara itu juga dirangkai dengan membagikan ratusan bungkus sajian takjil untuk warga penguna jalan yang melintas.

    Kegiatan sosial ini dilakukan bertempat di Ujung Fatihah Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Rabu (27/03/2024) kemarin.

    Pembagian takjil tersebut dilakukan sebelum jam berbuka puasa, yang diterima para warga pengguna jalan yang melintas untuk persiapan berbuka puasa. 

    Hadir dalam bukber tersebut, Said Mudhar, M.Pd. / JZ. 01. BWO, Camat Suka Makmue, Wakil Ketua RAPI Wilayah Nagan Raya Ns Salviar Evi, M.Kes / JZ. 01. BWP (Camat Seunagan Timur)  Ketua DP2OW RAPI Nagan Raya  Adri / JZ 01.

    Turut hadir pula Sekretaris Wilayah Teuku Syamsul Bahri, M.Kom / JZ. 01. NTS dan puluhan anggota RAPI lainnya. 

    Selain Anggota RAPI, juga tampak hadir perwakilan Dinas Kominfo Nagan Raya. Ketua KNPI Nagan Raya, Banta Diman, M.Si., Suhairi, M.Si., Ketua MPI - KNPI Nagan Raya, Ketua PWI yang diwakili Hendri. Pengurus LSM - RKCA dan Pengurus FKPPI, Zamhuri.

    Ketua RAPI Wilayah 01.13 Nagan Raya, Agus Salim, mengatakan bahwa kegiatan ini momentum silaturahmi sesama anggota RAPI bersama OKP, LSM dan Ormas lainnya.

    Diharapkan, dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini akan dapat bangkit kembali RAPI di Nagan Raya.

    "Untuk itu perlu kami sampaikan jika warga Nagan Raya yang ingin bergabung menjadi anggota RAPI agar bisa menjumpai pengurus RAPI," tutur Ketua RAPI Nagan Raya.

    "Untuk bergabung di RAPI tidak ada batas, baik PNS, Petani, Swasta maupun masyarakat, kalau minat tetap bisa bergabung karena di RAPI ini tidak pandang bulu," ucap Agus.
      
    Ia menambahkan, organisasi ini tetap bermitra dengan pemerintah dalam membantu komunikasi dan memberi Informasi yang tepat dan jelas di bidang bencana dan sosial lainnya.

    Masih katanya, tujuan pembangunan nasional adalah untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata material dan spiritual berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yang antara lain menjamin kemerdekaan berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat.

    "Penyelenggaraan komunikasi radio antar penduduk mempunyai arti sangat strategis sebagai potensi telekomunikasi nasional yang mendukung persatuan dan kesatuan. Meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," jelasnya.

    RAPI juga mendorong rasa tanggung jawab untuk menyongsong masa depan bangsa dan NKRI yang lebih baik. Penyelenggaraan komunikasi radio antar penduduk perlu memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi tepat guna.

    Dengan demikian diharapkan dapat berkembang dan menjangkau ke seluruh pelosok tanah air dalam rangka mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita cita pembangunan nasional.

    Agus juga menuturkan beberapa visi misi RAPI, memiliki visi menjadi organisasi RAPI yang berkualitas sebagai aset nasional.

    RAPI memiliki misi sebagai berikut: Meningkatkan validitas organisasi secara struktural. Meningkatkan peran organisasi bagi pemerintah dan masyarakat. Penguatan instrumen hukum dan perluasan jaringan komunikasi melalui pengembangan inovasi produk hukum serta teknologi komunikasi dan informatika terkini.

    Koordinator kegiatan, Mujiburrahman, menjelaskan bahwa sebelumnya pengurus RAPI dan anggota melakukan bagi takjil  kepada pengguna jalan di Ujong Fatihah.

    Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada undangan yang telah berhadir dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut.

    "Terima kasih para undangan yang telah hadir, diskusi-diskusi kecil yang semuanya menitipkan harapan besar kepada kami, insya Allah dengan dukungannya kedepan dapat kami laksanakan dengan baik,sehingga kegiatan buka puasa bersama berjalan sukses," ujar Muji.

    Sementara Ketua DP2OW Adri/JZ.01 NUJ mengapresiasi acara buka puasa bersama ini, "Mudah-mudahan momen seperti ini dapat terus terlaksana untuk masa akan datang," katanya.

    "Ini sangt bagus walaupun yang dilaksanakan sederhana namun bukber dapat berjalan sesuai yang kita harapkan," tutur Adri.

    Kontributor: Rahmat Ritonga
    Editor: Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini