-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ganjar Pranowo Dicalonkan Sebagai Capres 2024, Kornas: Terimakasih Bu Mega

    Redaksi
    22 April 2023, 14:30 WIB Last Updated 2023-04-23T07:44:50Z
    Banner IDwebhost

    Ganjar Pranowo Dicalonkan Sebagai Capres 2024, Kornas: Terimakasih Bu Mega

    Medan, INDOSATU.ID - Sah sudah Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden (Capres) dari PDIP untuk pemilu pilpres 2024 tahun depan.

    Pengumuman Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu menjadi Capres PDIP disambut riang gembira oleh para kader partai berlambang banteng tersebut.

    Restu Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap Ganjar, juga dinilai dapat menghadirkan semangat baru bagi kader PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.


    Pencalonan Ganjar yang telah mendapat restu dari Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri ini merupakan momen yang baik menurut Presidium Kongres Rakyat Nasional (Kornas), Sutrisno Pangaribuan.

    "Pengumuman itu dilakukan tepat di hari yang baik. Di awal bulan syawal, bagi umat Islam yang merayakan Idul Fitri 1444 H, dan di akhir Ramadhan bagi yang akan merayakan Idul Fitri 1444 H, adalah momen yang baik," sebut Sutrisno, Jum'at (21/4/2023).

    "Bu Megawati Soekarno Putri selalu percaya dengan hari baik, maka tentu pemilihan hari pengumuman hari ini telah melewati proses panjang," ujarnya.


    Sutrisno merasa yakin dengan sosok Megawati, ia juga menyampaikan bahwa Mega merupakan tokoh negarawan yang penuh dengan pertimbangan yang baik.

    "Beliau mempertimbangkan aspek spritual, aspek tradisi dan kebudayaan, aspek sejarah, aspek politik. Pertimbangan beliau sangat matang dan komprehensif," kata Sutrisno.

    Sutrisno menegaskan, sebagai negarawan, Mega selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan diri sendiri, keluarga maupun kelompok.


    "Beliau rasional, objektif, dan bersedia mendengar suara rakyat," ucap Sutrisno, melalui pesan singkat WhatsApp.

    Lanjut Sutrisno, momen Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, juga merupakan momen yang tepat untuk dijadikan sejarah diumumkannya Capres dari PDIP.

    Ia beranggapan, momen ini membuat hari pengumuman tersebut semakin istimewa.

    "Spirit Kartini juga akan menambah kekuatan dari spirit kemenangan Ramadhan dan Idul Fitri. Pemilihan hari ini sebagai bukti bahwa PDIP dan Ganjar Pranowo akan terus berpihak pada perjuangan peran perempuan," terangnya.


    Sebagai partai nasionalis, kata Sutrisno, PDIP menunjukkan bahwa rencana pengumuman hari ini justru semakin menegaskan dan meneguhkan kesetiaan PDIP untuk membangun bangsa ini bersama dengan semua elemen bangsa.

    Selain momen Hari Kartini, pengumuman yang dilakukan di awal bulan Syawal pun di akhir Ramadhan diyakini sebagai pilihan terbaik. 

    Pengumuman siang ini yang telah direncanakan sebelumnya, menurut Presidium Kornas itu, bisa memberi isyarat bahwa Cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo adalah sosok yang akan melengkapinya dari aspek politik.

    "Kemungkinan besar Cawapresnya adalah sosok yang dekat dengan ulama dan perempuan. Pesan itu sangat jelas melalui rencana pengumuman siang ini," tutur Sutrisno.


    "Sebagai kader PDIP sekaligus Presidium Kornas, rencana pengumuman siang ini tentu menjadi energi baru dalam menghadapi Pemilu 2024. Rencana tersebut memberi kepastian bagi semua kader, rekan juang politik, relawan, pendukung, dan simpatisan Ganjar Pranowo," terangnya.

    Pengumuman ini juga akan menghentikan keraguan semua pihak yang selama ini telah jatuh hati kepada Ganjar Pranowo.

    Selain itu, dijadikannya Ganjar sebagai Capres dari PDIP, diprediksi dapat meraih kemenangan hattrick bagi PDIP di Pileg 2024.

    "Sebagai kader, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bu Mega yang telah mendengar aspirasi kader dan pendukung Ganjar Pranowo," ucapnya.


    "Kepada Presiden Joko Widodo, sebagai kader PDIP disampaikan ucapan terimakasih atas seluruh upaya beliau mempromosikan dan mendukung Ganjar Pranowo," tandasnya.

    Diketahui sebelumnya, Kornas yang dikomandoi Sutrisno telah getol mendengar suara masyarakat di lapisan bawah.

    Oleh karena itu, Kornas merasa yakin dengan sosok Ganjar setelah mendengar suara aspirasi masyarakat yang dominan respek terhadap kepribadian Gubernur Jawa Tengah itu. (Lian/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini