-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Usai Serahkan Sertifikat Rumah Ibadah Pura di Bali, Raja Juli Akan Resmikan GKAI di Medan

    Redaksi
    16 November 2022, 15:36 WIB Last Updated 2022-11-16T08:50:49Z
    Banner IDwebhost

    Menteri dan Wakil Menteri ATR/BPN

    Medan, INDOSATU.ID - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni akan meresmikan Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Ebenezer Namorambe, Rabu (16/11/2022) sore.


    Dari informasi yang berhasil dihimpun, pada Selasa (15/11/2022), Raja Juli Antoni atau yang akrab disapa Bro Raja ini diketahui sedang berada di Bali.


    Di Bali, Bro Raja menyerahkan tiga sertifikat Pura atas nama Pura Desa Adat Peguyangan di Denpasar Utara, Bali.


    Dilansir dari mediaindonesia dot com, kegiatan penyerahan sertifikat itu dilaksanakan di Pura Puseh lan Desa Peguyangan.

     

    Raja mengaku sering mendapat laporan rumah ibadah yang tidak memiliki sertifikat tanah. 

     

    "Saya mendapat laporan banyak rumah ibadah yang belum mendapatkan sertipikat. Karena itu selaras dengan arahan Pak Menteri Hadi Tjahjanto, Kementerian ATR/BPN akan memberikan perhatian terhadap hal ini," tutur Raja yang juga Sekjen Partai Solidaritas Indonesia itu.

     

    Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan, pihaknya akan terus mengejar sertifikasi rumah ibadah yang ditargetkan selesai pada 2024.

     

    Ia juga mengatakan, penyerahan sertifikat rumah ibadah merupakan bentuk perlindungan negara terhadap hak asasi manusia (HAM).

     

    "Dengan adanya sertifikat ini, tanah rumah ibadah mendapat jaminan kepastian hukum. Kepastian hukum ini akan menghindari dari mafia tanah yang jahat," tuturnya lagi.


    Postingan Wamen Raja Juli Antoni di akun resminya

    Dikutip dari akun resmi facebook Raja Juli Antoni, ia mengatakan akan terbang ke Kota Medan usai tugas di Bali.


    "Sebelum take off, saya ingin mengabarkan soal kegiatan terkhir saya di Bali, mewakili Pak Menteri @hadi.tjahjanto, saya menyerahkan 3 sertifikat Pura atas nama Pura Desa Adat Peguyungan di Denpasar Utara, Bali," tulis Raja.


    "Seperti yang saya sebutkan kemarin, rumah ibadah apapun, dimana nama Tuhan disebutkan, akan disertifikasi sebelum tahun 2024," tulisnya lagi.


    "Selesai tugas di Denpasar. Besok dan lusa lanjut Medan. Boarding. Bismillah," tutupnya pada story postingan akun facebooknya.


    Informasi yang diterima, bahwa peresmian GKAI Ebenezer Namorambe akan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB atau jam 4 sore.


    Spanduk menyambut kedatangan Raja Juli Antoni selaku Wamen ATR/BPN di Medan

    Kedatangn Wamen ATR/BPN itu dikuatkan dengan tampak pula terpampang sebuah spanduk sambutan di salah satu jembatan flyover di Kota Medan.


    "Selamat datang Bapak Wakil Menteri BPN/ATR, dan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara, Raja Juli Antoni, Ph.D., HM Nezar Joeli, ST. Peresmian GKAI Ebenezer Namorambe," demikian isi spanduk sambutan itu.


    Perhatian Kementerian ATR/BPN terhadap sertifikasi rumah ibadah ditunjukan dengan adanya beberapa MoU yang dibuat dengan beberapa ormas keagamaan.

     

    Bagi Raja Juli Antoni, hal itu akan turut mempercepat pendaftaran tanah.

     

    "Kami sudah meneken MoU dengan Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, minggu lalu dengan PGI, dan insyaallah dalam waktu yang akan datang dengan Konferensi Waligereja," pungkas Wakil Menteri itu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini